Logo perusahaan
Nama : Ratna Dewi
Nim : 2007110192
Class : Marketing , 11-2C
FOREWORD
Kecantikan adalah faktor utama dari rasa kepercayaan diri wanita, dan hal utama tersebut membangkitkan keberanian untuk tampil di muka umum. Kecantikan wanita akan lebih terlihat apabila dapat ditunjang dengan sedikit sentuhan warna. Solusi yang terbaik untuk melengkapi kesempurnaan kecantikan wanita, adalah alat-alat kosmetik yang berkualitas. Alat-alat kosmetik wanita terdiri dari berbagai bentuk dan warna yang dapat disesuaikan dengan warna kulit, supaya berkesan lebih mempesona.
COMPANY PROFILE
Nama perusahaan : Lovely
Nama Produk : Lovely
Jenis Produk : alat kosmetik wanita
Target Market
Gender : Wanita
Age : 18-23
Social class : A – B+
Occupation : College,career woman.
Demography
Lifestyle : women who care about their skin, appearance, glamour and hobby make-up
Background of Company
Lovely adalah franchise dari luar negri yang kemudian dibuka di
Lovely memulai usahanya di Indonesia pada awal tahun 2008. Perusahaan ini berlokasi di Jl.Kebon Sirih no 36 – Jakarta Pusat dengan didukung oleh 50 karyawan internal yang berpengalaman di bidang kosmetika dan bahan-bahan kimia.
Analysis 5W + 1H of Company
WHO
Lovely adalah perusahaan produk kecantikan wanita khusus remaja yang berasal dari
WHAT
Lovely adalah produk kosmetik yang diperkenalkan untuk wanita khususnya remaja yang memiliki rasa percaya diri tinggi, bersemangat, dan ceria. Alat kosmetik Lovely tersedia dalam packaging yang unik dan minimalis, serta alat kosmetik Lovely memiliki ciri khas yaitu colourful. Namun, alat kosmetik Lovely juga memiliki warna yang berkesan natural, seperti; warna barely pink, wake-up pink, baby beige dan beragam warna lainnya.
WHY
Produk Lovely ingin mengajak para remaja wanita untuk waspada dalam memilih alat kosmetik supaya tidak merusak keremajaan kulit dan juga membuat para remaja dapat mengekspresikan gayanya sendiri dengan make-up ini. Alat kosmetik Lovely juga memberikan kesan anggun yang alami untuk para remaja wanita.
WHEN
Peluncuran produk Lovely pertama kali akan dilaksanakan serempak di 3 mall terbesar di
WHERE
Perusahaan Lovely berada di Jl.Kebon Sirih no 36 – Jakarta Pusat. Tempat tersebut dipergunakan untuk meramu, membuat dan memproduksi alat kosmetik yang kemudian didistribusikan ke beberapa stand-stand Lovely di mal-mal dan juga daerah se-JABOTABEK.
HOW
Dalam memperkenalkan produk, Lovely menggunakan media advertising yaitu iklan di televisi(model; Dian Sastrowardhoyo),dan iklan di majalah(GADIS, GO GIRL) dengan memberikan satu buah sample berupa foundation bagi para pembaca majalah tersebut.
Pada saat peluncuran produk Lovely di 3 mall tersebut, akan ada banyak pakar-pakar kecantikan yang akan mendiagnosa kulit wajah customer, supaya dapat memilih produk yang tepat untuk kulit mereka dan jika ada customer yang melakukan pembelian pada saat peluncuran produk tersebut, maka akan diberikan discount 50% off untuk semua produk Lovely. Jika customer ingin membeli produk Lovely langsung di stand yang tersedia di mall selain pada saat peluncuran, customer berhak mendapatkan special price selama 4 minggu berturut-turut untuk produk-produk tertentu Lovely.
Analysis SWOT
Strength
Lovely merupakan produk kosmetik yang setaraf dengan produk standar internasional yang dikhususkan untuk para remaja wanita. Lovely memiliki bermacam-macam alat kosmetik wajah dengan pilihan warna yang colourful dan natural untuk menampilkan pesona anggun wanita.
Weakness
Kelemahan dari Lovely adalah tidak cocok bagi kulit yang sensitif karena dapat menyebabkan panas di kulit dan kulit wajah berjerawat.
Stand Lovely dapat ditemukan di semua mall di
Threat
Company’s Logo
Logo ini diberi nama “lovely” karena ingin menunjukan cinta pada remaja wanita dan mudah diingat sehingga memberikan kesan manis di benak para konsumen supaya produk ini akan terus dikenang.
Colours
v Merah muda atau pink berkesan lebih attraktif, ceria dan lebih feminine sesuai dengan karakter dari remaja wanita, artinya adalah perusahaan mengerti tentang apa yang diinginkan konsumen.
v Putih sangat ideal dengan warna pink sehingga logo itu terlihat menarik dan berkesan tulus pada para konsumen sehingga logo ini menimbulkan kesan perusahaan Lovely memberikan yang terbaik untuk para konsumen.
Tipografi
Tulisan yang digunakan adalah alba super berukuran 72 karena bentuk huruf yang unik dan sederhana membuat para konsumen dapat melihat secara rinci logo ini, dan juga huruf ini sedikit menonjol sehingga itu menjadi ciri khas dari logo perusahaan.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar